Bandara Juanda Direnovasi, Lion Air-Wings Air Pindah Terminal Per 1 Februari

INTREN.CO – Lion Air dan Wings Air akan memindahkan seluruh layanan keberangkatan penerbangan domestik ke Terminal 1A dari sebelumnya Terminal 1B Bandara Internasional Juanda mulai 1 Februari 2020. Perpindahan dilakukan karena pengelola bandara setempat sedang renovasi untuk perluasan dan peningkatan layanan penumpang.

“Layanan keberangkatan penerbangan Batik Air tetap di Terminal 1A Bandara Internasional Juanda. Untuk kedatangan, seluruh penerbangan yang dilayani Lion Air, Wings Air, dan Batik Air berada di Terminal 1B,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Saat ini, kata dia, Lion Air Group memiliki rata-rata 187 frekuensi penerbangan setiap hari dari dan menuju Bandara Internasional Juanda. Jadwal penerbangan pada keberangkatan dan kedatangan tidak mengalami perubahan.

“Untuk fasilitas pelaporan (check-in) Lion Air Group terdapat pada momor 1-14 dengan pembagian, counter check-in 1-10 dioperasikan oleh Lion Air dan Wings Air. Sedangkan counter check-in 11-14 dioperasikan Batik Air,” jelas Danang.

Dia menambahkan, Lion Air Group akan selalu berkoordinasi bersama pengelola bandara dan pihak lainnya yang terkait. Dia mengharapkan sintergitas perpindahan operasional dari Terminal 1B ke Terminal 1A berjalan dengan lancar seiring upaya menyediakan layanan terbaik. Perpindahan diharapkan bisa mempermudah konektivitas dengan tetap Lion Air Group mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

“Ketersediaan jadwal penerbangan saat ini adalah fokus utama Lion Air Group sebagai bagian mengakomodir kebutuhan perjalanan udara antardestinasi. Selain itu, dinilai akan semakin melengkapi pilihan penerbangan langsung dan lanjutan menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian connectivity Jawa Timur, khususnya Surabaya dan sekitar bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman, dan terjangkau,” ujarnya.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat akan memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan, dan masyarakat yang mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dari Bandara Internasional Juanda bersama Lion Air Group, bisa meneruskan ke destinasi Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Kupang, Jogjakarta, Semarang, Solo, Jakarta, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Banyuwangi, Jember, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, dan kota popular yang lain.

“Lion Air Group meminta kepada seluruh penumpang untuk check-in lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan di terminal keberangkatan bandara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik,” jelasnya. (red)

Jaringan Penerbangan Lion Air Group di Surabaya

Rute Lion Air Frekuensi Terbang
Surabaya-Medan 1 kali per hari
Surabaya-Batam 3 kali per hari
Surabaya-Pekanbaru 1 kali per hari
Surabaya-Padang 1 kali per hari
Surabaya-Palembang 1 kali per hari
Surabaya-Tanjung Karang, Lampung 1 kali per hari
Surabaya-Soekarno-Hatta, Tangerang 13 kali per hari
Surabaya-Majalengka Kertajati 1 kali per hari
Surabaya-Pontianak 2 kali per hari
Surabaya-Palangkaraya 2 kali per hari
Surabaya-Tarakan 1 kali per hari
Surabaya-Balikpapan 8 kali per hari
Surabaya-Samarinda 3 kali per hari
Surabaya-Banjarmasin 7 kali per hari
Surabaya-Denpasar 4 kali per hari
Surabaya-Lombok 5 kali per hari
Surabaya-Kupang 4 kali per hari
Surabaya-Makassar 6 kali per hari
Surabaya-Manado 2 kali per hari
Surabaya-Kendari 1 kali per hari
Surabaya-Ambon 1 kali per hari
Rute Batik Air  
Surabaya-Soekarno-Hatta, Tangerang 10 kali per hari
Surabaya-Jakarta Halim Perdanakusuma 7 kali per hari
Surabaya-Makassar 2 kali per hari
Surabaya-Denpasar 1 kali per hari
Surabaya-Sorong 1 kali per hari
Surabaya-Labuan Bajo 1 kali per hari
Rute Wings Air Frekuensi Terbang
Surabaya-Surakarta (Solo) 1 kali per hari
Surabaya-Yogyakarta Adisutjipto 6 kali per hari
Surabaya-Sumenep (Madura) 1 kali per hari
Surabaya-Semarang 4 kali per hari
Surabaya-Banyuwangi 1 kali per hari
Surabaya-Jember 1 kali per hari
Surabaya-Pangkalan Bun 1 kali per hari
Surabaya-Sampit 1 kali per hari
Surabaya-Bandung 6 kali per hari

Get real time updates directly on you device, subscribe now.