Balikpapan Dapat Bantuan APD dari Pertamina, Demi Penanganan Pandemi Covid-19

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) guna penanganan pandemi Covid-19.

Kali ini bantuan datang dari PT Pertamina Hulu Mahakam. Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager Pertamina Hulu Mahakam, Agus Amperianto kepada Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi di rumah jabatan wali kota, Kamis (24/5/2020).

Bantuan yang diberikan berupa masker N95, face shield dan baju hazmat dengan total nilai Rp 60 juta. Penyerahan bantuan ini turut disaksikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Asisten I Sekdakot Syaiful Bahri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, dan Kasdim 0905 Balikpapan Letkol Inf Esnan Hariyadi.

“Semoga bantuan ini bisa membantu tenaga medis menjalankan tugasnya sehingga penyebaran Covid-19 berkurang,” tutur Agus.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini kasus aktif terkonfirmasi Covid-19 yang ada di Pertamina Hulu Mahakam sekitar 110 orang, sembuh lima orang, melakukan isolasi mandiri 48 orang, dan yang dirawat di rumah sakit 23 orang.

Di tempat yang sama, Rizal yang juga ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan menyampaikan terima kasih kepada Pertamina Hulu Mahakam yang turut serta menyediakan APD, sehingga dapat dipergunakan dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Pastinya sumbangan ini sangat bermanfaat bagi kami dan akan kami salurkan khusus kepada mereka yang masuk jajaran daftar prioritas. Misalnya tenaga medis yang menangani secara langsung pasien Covid-19, perawat puskesmas yang melakukan tracing. Atau klinik yang apabila mereka tidak punya APD akan kita berikan,” katanya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.