- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Bakamla Zona Maritim Barat Gelar Upacara HUT RI di Atas Kapal KN Pulau Nipah 321

INTREN.ID, BATAM – Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Barat Bakamla RI menggelar upacara bendara untuk memperingati HUT Ke-75 RI di atas Kapal Patroli Bakamla RI KN Pulau Nipah 321 yang tengah bersandar di pelabuhan Batu Ampar, Senin (17/8/2020)

Upacara dipimpin Kepala Bidang Operasi Kantor Kamla Zona Maritim Barat Kolonel Bakamla Imam Hidayat.

Dalam amanatnya, Imam mengungkapkan pentingnya mensyukuri sekaligus mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului kita. Seraya mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan ampunan serta menempatkannya di tempat yang layak.

“Saya juga mengimbau agar seluruh peserta upacara untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan serta memperbanyak doa agar bencana pandemi Covid-19 ini segera usai,” imbaunya.

Imam berharap, para pesonel lebih meningkatkan kesiapan, sarana dan prasarana patroli laut dan udara bersama instansi terkait. Dengan sinergi dan kerja sama dengan para pemangku kepentingan di laut lainnya.

- ADVERTISEMENT -

Segenap anggota Bakamla Zona Maritim Barat yang melakukan upacara bendera di kapal KN Pulau Nipah 321. (Ist)

 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. “Ini sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah diberikan nikmat lahir dan batin serta kejayaan bagi bangsa indonesia tercinta,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Stakeholder Perwakilan dari Kantor Pangkalan Sarana Operasi Bea & Cukai Tipe B Batam, Kantor KSOP Khusus Batam, KPLP, TNI-AL Lanal Batam, Kantor Pos SAR Batam, Tokoh Masyarakat dan Nelayan HSNI Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.