Bahas Raperda tentang Sistem Pengupahan, Komisi I Gelar Rapat Kerja dengan Dinas Ketenagakerjaan

INTREN.ID, BONTANG – Komisi I DPRD Kota Bontang kembali melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Sistem Pengupahan. Mereka pun menggelar rapat kerja dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang, Selasa (18/5/2021).

Pada kesempatan itu, juga dibahas terkait tindak lanjut penerapan Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Ciptaker) alias omnibus law. Pasalnya, Raperda tentang Sistem Pengupahan tersebut harus mengacu pada UU Ciptaker yang sudah disahkan.

“Komisi I menggelar rapat kerja dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang terkait tindak lanjut UU tentang Cipta Kerja dalam rangka pembahasan lanjutan Raperda tentang Sistem Pengupahan. Karena pembahasan raperda ini sempat ditunda karena menunggu terbitnya UU Cipta Kerja,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang, Raking.

Dikarenakan UU Ciptaker sudah disahkan, lanjut Raking, maka Komisi DPRD Kota Bontang kembali melakukan pembahasan. Untuk itulah, pihaknya mengundang Dinas Ketenagakerjaan. Di mana nantinya, jika sudah menjadi peraturan daerah (perda) akan menjadi pegangan pemerintah. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.