Ayo, Hindari Masalah dalam Menyampaikan SPT Tahunan 2019

INTREN.ID, JAKARTA – Sebagai warga negara yang baik, tentunya kita harus taat pajak. Karena dengan pajak itulah, pembangunan dapat dilakukan. Selain itu juga menjadi bukti transparansi keuangan kita kepada negara.

Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo mengimbau agar masyarakat Indonesia segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Tahun Pajak 2019.

“Demi kenyamanan Anda, kami menyarankan untuk menyampaikan SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2019 sebelum tanggal 6 Maret 2020. Kami akan membantu Anda menyampaikan SPT lebih awal dengan mengirimkan pesan pengingat melalui email sebelum 6 Maret 2020,” imbau Suryo melalui imbauan yang dikirim ke email para wajib pajak.

- ADVERTISEMENT -

Dirjen Pajak pun juga membantu para wajib pajak untuk menyampaikan SPT sebelum tanggal 6 Maret 2020 agar lebih nyaman. Bila ingin menyampaikan SPT Tahunan saat ini juga bisa. Tinggal kunjungi website-nya.

“Perencanaan yang baik dalam mempersiapkan SPT akan membuat penyampaiannya menjadi lebih mudah. Saat ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang telah patuh menyampaikan SPT,” lanjutnya.

Dia pun mengimbau agar menghindari berbagai permasalahan yang mungkin terjadi bila menyampaikan SPT pada akhir bulan Maret seperti:

  • Penolakan karena menyampaikan SPT secara tidak lengkap akibat tergesa-gesa;
  • Pelambatan laman situs web untuk penyampaian e-filing;
  • Antrean panjang untuk penyampaian secara manual;
  • Pengenaan denda jika melewati batas waktu penyampaian (31 Maret).
  • Mulailah mempersiapkan penyampaian SPT Anda dari sekarang. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.