Awak Kabin Lion Air Berbagi di Bulan Ramadan, Gelar Gerakan Buka Puasa dan Kepedulian Kasih

INTREN.ID, TANGERANG – Lion Air melalui awak kabin melaksanakan agenda sosial dan kemanusiaan. Inisiasi dan sumber dana yang terkumpul dari kegiatan dimaksud berasal dari sukarela awak kabin selama periode berjalan Januari-Maret 2022.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, awak kabin Lion Air telah menjalankan kegiatan utama “Gerakan dari Kita untuk Sesama”. Yakni buka puasa bersama, tali kasih, dan menyalurkan bantuan langsung ke Yayasan Asuhan Yatim Piatu Assomadiyyah di Jalan Raya Cadas Kukun, Kuta Bumi Sepatan, Tangerang.

Dia menambahkan, pengalokasian dalam bentuk uang dan beberapa jenis sembako sesuai kebutuhan, diserahkan oleh perwakilan manajemen Lion Air yang dipimpin oleh pimpinan awak kabin Widya Surya, Riska Dewi, Pras Rendy, Dwi Afriyanti, Christie Gladies, Inggar Prasetya, Fardan Azharyansyah, Dian Utari, serta awak kabin lainnya.

“Kunjungan tetap mengutamakan dan menerapkan standar protokol kesehatan ketat, terdiri dari wajib membawa hand sanitizer, masker, sarung tangan, dan pelindung wajah, serta menjaga jarak antartim dan keluarga (penghuni) yayasan tersebut,” kata Danang kepada intren.id.

Gerakan “Dari Kita untuk Sesama” dilaksanakan sesuai tujuan penting, meliputi pertama, bertepatan peringatan keagamaan Ramadan 1443 Hijriah dan Paskah. Hal ini guna menjaga hubungan baik kepada lingkungan, terutama yang membutuhkan serta mempertahankan rasa toleransi yang tercipta di internal serta terhadap sesama.

“Nilai dan pesan moral ialah untuk saling membantu terhadap sesama di lingkungan sekitar. Motivasi internal khususnya awak kabin Lion Air, bahwa membutuhkan rasa kekeluargaan karena hidup berdampingan di masyarakat majemuk,” kata Danang.

Kedua, lanjut dia, membentuk rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Harapan utama ialah dapat membina hubungan baik kekerabatan secara personal serta perusahaan kepada lembaga sosial, sehingga mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada saudara.

“Bersamaan acara kunjungan, awak kabin membagikan pengalaman dan mengenai upaya-upaya dalam menjaga kesehatan meliputi penerapan protokol kesehatan, menjaga pola tidur, konsumsi sehat, olahraga ringan dan lainnya. Selain itu, agar suasana menyenangkan, untuk menghibur dan upaya memberikan motivasi para yatim piatu dilakukan cara bercerita dan bernyanyi bersama serta doa bersama,” jelasnya.

Tujuan ketiga, adalah mengutamakan faktor pembelajaran dan pengetahuan. Bagi awak kabin Lion Air yang tergabung dalam komunitas sosial dan terlibat langsung, akan mendapatkan kesempatan bertemu dengan banyak orang, menjadi satu tim yang solid, berteman akrab. Dengan demikian, peluang untuk  bertukar pikiran dan saling belajar semakin luas.

Poin memperoleh inspirasi sebagai tujuan keempat adalah melihat kondisi sosial di sekitar dinilai mampu mengupayakan perubahan, menumbuhkan rasa guna menghargai hidup, diri sendiri dan orang lain tanpa memandang status sosial dan ekonomi. Harapan utama ialah mampu menghadapi terhadap kondisi dimaksud akan lebih bijak.

“Untuk tujuan kelima dengan berbagi pengalaman penerbangan melalui pengenalan lebih dini tentang dunia aviasi, mencakup cerita menarik seputar pesawat udara, profesi pilot, awak kabin, teknisi dan terbang itu aman, menyenangkan. Cara ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkan minat dan pengetahuan baru,” jelasnya.

Danang menambahkan, kegiatan ini melibatkan unsur pendidikan sejarah di sekolah bersamaan Hari Kartini, 21 April. Sehingga lebih mengutamakan dan menanamkan tiga konsep yaitu, nilai historis, nilai edukasi, dan nilai sosial budaya.

“Yayasan Asuhan Yatim Piatu Assomadiyyah menerima dengan terbuka agenda LACAK oleh Lion Air. Seluruh pihak mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberkan. Doa serta harapan terbaik disampaikan agar Lion Air semakin maju, tetap melayani penerbangan,” kata Danang.

Yayasan Asuhan Yatim Piatu Assomadiyyah memiliki anggota yang terdiri 42 yatim piatu serta delapan orang pengurus panti. “Awak kabin Lion Air mengucapkan terima kasih atas inisiasi, partisipasi dan dukungan serta sinergitas sehingga pelaksanaan gerakan Dari Kita untuk Sesama Momentum Ramadan dan Paskah berjalan lancar, tetap sesuai perencanaan,” tutupnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

FOLLOW ME

Get real time updates directly on you device, subscribe now.