Avava Group dan EZ Link Singapura Tawarkan Kemitraan Bagi Pelaku Usaha di Kota Batam, Omzet Ekstra dari Turis Singapura, Pariwisata Terselamatkan

INTREN.ID, BATAM – Aplikasi EZ Link sudah mulai bisa digunakan di Indonesia. Tepatnya di Kota Batam. Didirikan Pemerintah Singapura pada 8 Januari 2002, EZ Link menjadi pelopor sistem pembayaran nirsentuh skala besar pertama untuk jaringan angkutan umum di Negeri Singa. Pengguna aplikasi EZ Link pun mencapai 1,9 juta orang.

Bisnis inti EZ Link adalah penjualan, distribusi, dan pengelolaan kartu EZ Link, serta kliring dan penyelesaian semua transaksi EZ Link yang dihasilkan di sektor transit dan non-transit. Kini, EZ Link tidak hanya dapat digunakan untuk membayar transportasi umum, seperti bus dan MRT, melainkan juga bisa digunakan untuk alat pembayaran taksi, membayar makan di restoran, membayar belanjaan, naik monorail ke Pulau Sentosa, dan lain sebagainya.

“Sebanyak 1,9 juta orang telah menjadi member aktif aplikasi EZ Link. Supermarket terkemuka seperti NTUC Fair Price juga sudah menggunakan aplikasi EZ Link sebagai media promosi,” kata CEO Avava Group, Timothy Tarman, mitra kerja EZ Link di Indonesia.

Mengingat potensi pasar yang semakin berkembang secara luas, EZ Link dan Avava Group menawarkan kemitraan kepada pelaku usaha di Indonesia, khususnya di Kota Batam. Hal ini ditujukan untuk mempromosikan usaha-usaha yang telah bermitra dan memberikan diskon serta voucher bagi wisatawan Singapura. Dan yang tidak kalah pentingnya, pelaku usaha akan mendapatkan omzet ekstra dari turis Singapura yang berkunjung ke Kota Batam.

“Tujuan utama dari kemitraan ini juga untuk meningkatkan sektor pariwisata Indonesia, khususnya Kota Batam. Dengan 1,9 juta member aktif di aplikasi EZ Link, dan dipekirakan akan terus bertambah, warga Singapura yang berkunjung ke Kota Batam dapat diskon saat bertransaksi sehingga banyak penghematan,” kata Tarman.

Terkait kemitraan tersebut, aplikasi EZ Link memberikan kuota kerja sama hanya untuk 30-50 merchants saja. Rinciannya adalah di sektor F&B, spa & massage, salon & kecantikan, kue lapis dan oleh-oleh.

“Oleh karena itulah, kami mengajak para pelaku usaha di Kota Batam untuk menjadi mitra kami di aplikasi EZ Link. Dengan adanya omzet ekstra, diharapkan dapat meningkatkan pariwisata. Itu win-win solution bagi semua pihak, baik di sisi mitra usaha, wisatawan Singapura, ekonomi Kota Batam, serta EZ Link,” jelas Tarman.

Lalu, bagaimana caranya menjadi mitra EZ Link? Avava Group akan menyaring calon merchants yang bisa diajak gabung. “Merchants terpilih akan diberikan formulir untuk diisi, dan diberikan kepada marcom (marketing communication) kami, atas nama Sumitomo 0812-7010-8885,” pungkas Tarman. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.