Atlet Paramotor Batam Silaturahmi ke Danlanud Jelang Bertanding di Ajang PON XX Papua, Optimistis Bawa Pulang Medali Emas

INTREN.ID, BATAM – Sejumlah atlet cabang olahraga dirgantara Kota Batam mendatangi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam, sebelum keberangkatannya berlaga di PON XX Papua, Senin (4/10/2021).

Kedatangan para atlet tersebut, disambut langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan SAP didampingi Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Lek Wardoyo.

Iwan mengatakan, kedatangan para atlet di Lanud Hang Nadim untuk memohon doa restu Danlanud selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Kota Batam. Dia menambahkan, pengiriman atlet ini menjadi yang perdana untuk bertanding di event nasional, dan sudah suatu prestasi yang menggembirakan.

“Jika nantinya kita mampu meraih medali, itu adalah bonus dari sagala upaya yang kita lakukan,” tutur Iwan.

Pada kesempatan tersebut Iwan berpesan untuk selalu mengutamakan keselamatan.

Menurut informasi dari Andreas Bambang Armanto, atlet Batam akan bertanding dalam empat kategori, antara lain paramotor precision, paramotor navigation, paramotor economy, dan paramotor overall.

“Dari empat kategori tersebut, saya optimistis mampu menyumbangkan emas untuk Batam pada kategori paramotor economy,” tutur Andreas.

Kategori paramotor economy adalah membekali bahan bakar dengan jenis dan volume yang sama, dan siapa yang mencapai jarak terjauh dari titik start, itulah pemenangnya.

Kategori paramotor di PON XX Papua berlangsung pada 9-12 Oktober 2021 dengan diikuti 28 orang peserta dari 14 provinsi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.