ATB Serahkan Bantuan 100 Paket Sembako kepada Pelaku Pariwisata

INTREN.ID, BATAM – PT Adhya Tirta Batam (ATB) menyerahkan 100 paket sembako kepada Forum Pariwisata Kepri Peduli (FPKP). Penyerahan ini bertempat di Graha Pena, Batam Centre, Kamis (18/6/2020).

Human Capital Manager ATB Robertus Sudarsono mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian ATB untuk membantu pelaku pariwisata yang terkena dampak dari Covid-19 di Kota Batam.

“Kepedulian kami dalam situasi pandemi ini, kami berbagi kepada pelaku pariwisata di Kota Batam,” kata Robertus.

Selain membantu sembako yang berisikan beras, gula, dan minyak goreng, ATB juga memberikan pembebasan air untuk golongan tertentu dan pemakaian air tertentu. Pelaku hotel melalui Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam diberikan penangguhan pembayaran bulan Maret, April, dan Mei yang dibayarkan Juni.

“Kami tetap menjaga kepedulian kepada yang mengirimkan proposal. Kami pelajari proposalnya, kalau memungkinkan kami realisasikan,” ucapnya.

Robertus yang merupakan Ketua Gugus Covid-19 ATB itu menyampaikan, protokol kesehatan dari pemerintah diterapkan sebagai gaya hidup oleh karyawan ATB. Karyawan mengisi buku catatan (logbook) yang menyatakan sedang dalam kondisi sehat dan siap bekerja.

“Setiap kantor cabang ATB juga menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, memakai penyanitasi tangan dan menjaga jarak,” paparnya.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu Ketua FPKP Irwandi Azwar mengucapkan terima kasih kepada ATB yang turut peduli kepada pelaku pariwisata Kota Batam. Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada pelaku pariwisata.

“Kami menunggu donasi berikutnya kepada FPKP. Jelas sekali dalam pandemi ini membuat sektor pariwisata sangat terdampak,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata menyampaikan terima kasih kepada ATB. Dia mengatakan bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi pelaku pariwisata di Kota Batam.

“ATB hari ini menyerahkan paket sembako. Bantuan ini sangat membantu di masa pandemi ini, pihak lain bisa mengikuti,” sebutnya.

Menurut Ardi, Wali Kota Batam Muhammad Rudi sangat peduli dalam menangani Covid-19 di Batam. Setiap organisasi perangkat daerah (OPD) diperintahkan untuk mengawasi setiap kecamatan. Ardi ingin masyarakat mendukung kinerja Wali Kota Batam dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan aktif berolahraga.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan, mari kita jaga Batam bersama-sama,” ajaknya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.