ATB Bantu Pemko Batam, Serahkan Tiga Ribu Paket Sembako

Siap Sosialisasi Penanganan Covid-19 melalui Kanal Media yang Dimiliki

INTREN.ID, BATAM – Dari program Corporate Social Responsibilities (CSR), PT Adhya Tirta Batam (ATB) menyerahkan tiga ribu paket sembako kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Bantuan itu diserahkan langsung Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 ATB, Robertus Sudarsono dan diterima Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Selasa (21/4/2020).

Disampaikan oleh Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian ATB. Untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam.

“Ini merupakan bagian dari program CSR ATB Peduli. Kami serahkan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada Warga Batam,” ucap Maria.

Pada paket yang diserahkan ke Pemko Batam, masing-masing berisi 5 kg beras, minyak goreng dan gula pasir.

Kata Maria, penyebaran Covid-19 telah membawa dampak cukup berat bagi Kota Batam. Dampak paling berat dirasakan masyarakat ekonomi lemah yang rata-rata mendapat penghasilan harian. Pihaknya turut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh saudara-saudara kita pada saat ini.

“Mereka kesulitan mencari nafkah karena tergilas pandemi Covid-19, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” harapnya.

Sementara itu Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 ATB, Robertus Sudarsono menyampaikan, pihaknya juga berkomitmen membantu sosialisasi penanganan virus corona. Yaitu sosialisasi melalui kanal-kanal media perusahaan.

- ADVERTISEMENT -

“Apapun yang menjadi arahan resmi pemerintah akan kami sosialisasikan. Baik kepada karyawan ATB maupun kepada masyarakat melalui berbagai kanal media sosial,” ungkapnya.

Dia berharap, semakin gencarnya sosialisasi dan edukasi yang dilakukan berbagai pihak membuat program penanganan Covid-19 bisa berjalan dengan efektif. Sehingga Pandemi ini bisa segera berlalu.

ATB sadar perlu berpartisipasi untuk menyukseskan program-program yang telah dirancang pemerintah. “Belum tahu sampai kapan situasi ini akan berlangsung, karena itu kita harus aktif berpartisipasi,” tegasnya.

Di lokasi tersebut, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi peran serta ATB dalam membantu upaya pemerintah memerangi penyebaran Covid-19. Serta meringankan beban pemerintah dengan adanya bantuan sambako untuk mendukung program penanggulangan Covid-19 ke depannya.

“Terima kasih untuk ATB. Akan kami terima dan kami bagikan ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Kalau bisa bantuan ini tidak berhenti disini saja,” ucap Rudi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.