ASN Batam Diminta Jadi Pelopor Kepatuhan Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan

INTREN.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, meminta pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk menjadi pelopor kepatuhan berlalu lintas. Permintaan ini bertepatan kegiatan kepolisian yang tengah menggelar Operasi Patuh Seligi 2020,

Menurut Amsakar, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan publik harus memberikan contoh yang baik dalam pelaksanaan kedisiplinan. Termasuk disiplin berlalu lintas dan di masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) ini.

Tak sampai di situ, Amsakar juga berharap ASN bisa menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari. “Selain harus menjadi pelopor berkendara, juga perlu menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap Amsakar, Selasa (28/7/2020).

Sasaran utama dari Operasi Patuh Seligi 2020 ini tak hanya ketaatan terhadap aturan lalu lintas tetapi juga pelaksanaan protokol kesehatan. Karenanya dia berharap selama masa operasi ini tidak ada ASN yang justru tertangkap melanggar aturan. Kedua hal tersebut harus dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

“Bahkan kalau perlu kita bergerak membantu kepolisian dengan mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” harapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.