Apindo Salurkan 34 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Rumah Liar di Batam

INTREN.ID, BATAM – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan 34 ribu paket sembako. Paket sembako ini siap disalurkan untuk masyarakat di kawasan Rumah Liar (Ruli) di sembilan kecamatan kawasan Mainland Kota Batam.

Ketua Apindo Kepri Ir Cahya menyampaikan, pendistribusian seluruh paket tersebut telah diserahkan kepada pihak TNI dan Polri. Agar bisa memonitor penyalurannya dengan lebih baik.

“Seluruh paket telah kami serahkan, agar bisa distribusikan kepada yang berhak dan membutuhkan,” kata Cahya.

Pihaknya juga telah memiliki call center untuk bisa mengetahui masyarakat Batam yang belum mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak ada masyarakat yang menerima bantuan secara dobel.

“Kami juga mencari mana karyawan yang kini telah dirumahkan atau telah di-PHK. Serta para penghuni indekos yang mungkin belum terdata untuk menerima bantuan,” sebut Cahya.

- ADVERTISEMENT -

Bantuan juga telah diserahkan kepada 130 Panti asuhan yang ada di Batam dan juga kepada ratusan mahasiswa dari 10 universitas kota Batam yang merupakan perantau.

“Intinya kami akan benar-benar memfilter pendistribusian sembako tersebut. Agar bisa dibagikan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan yang tidak mendapatkan sama sekali,” sebutnya.

Di hari yang sama, Apindo Kepri juga membagikan ratusan paket sembako kepada rekan jurnalis Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.