Apindo dan PSMTI Bagikan Ribuan Nasi Bungkus untuk Ojol Batam

Kepedulian di Tengah Wabah Corona, Dilakukan Setiap Hari Selama Dua Pekan

INTERN.ID, BATAM – Aksi sosial dilakukan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) untuk membantu para drive ojek online (ojol) Batam yang mengalami penurunan order lantaran wabah virus corona baru (Covid-19). Ribuan nasi bungkus dibagikan di depan Kantor Apindo, kompleks ruko pertokoan Citra Indah, Batam Center.

Ketua Apindo Kepulauan Riau (Kepri) Cahya menyampaikan, pembagian nasi bungkus ini dilakukan setiap hari sejak awal April. Dan akan berjalan selama dua pekan mendatang.

“Kami bagikan ke para rekan driver ojek online pada saat jam makan siang. Dalam satu hari para relawan membagikan seribu nasi bungkus,” sebut Cahya, Rabu (8/4/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua PSMTI Djohar Arief yang berkontribusi dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama berbagai organisasi, paguyuban, perkumpulan dan juga masyarakat saling membantu dan kompak.

- ADVERTISEMENT -

“Karena kita tidak lagi melihat siapa dan dari mana kita, yang kita tuju merupakan hal terpenting,” kata Djohar.

Lebih lanjut Djohar menyatakan, semua pihak harus bersatu dan sehati untuk membangun kembali Indonesia yang saat ini masih diserang pandemi Corona. “Tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi. Tetapi satu hal yang harus kita perbuat untuk bisa mengakhiri masalah ini dengan cara bersatu,” ajaknya.

Sementara itu Sekretaris Hakka Batam Sudjiman Alie mengungkapkan dukungan penuh atas kegiatan kemanusiaan ini. Tak lupa Alie juga mengajak seluruh warga Batam untuk menjaga kesehatan diri, untuk keselamatan sendiri, keluarga hingga orang lain.

“Cuci tangah setelah melakukan kegiatan, pakai masker saat berada di luar rumah dan kurangi aktivitas di luar rumah. Karena hal itu menjadi kunci penghentian penyebaran virus covid-19,” ucapnya singkat. (***)

Reporter: Agung Maputra

Get real time updates directly on you device, subscribe now.