Antisipasi Terjadinya Kejahatan Jalanan, Polresta Barelang Patroli Bersepeda

Sekaligus Beri Imbauan untuk Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

INTREN.ID, BATAM – Jajaran Polresta Barelang terus berupaya untuk menekan angka kejahatan jalanan di wilayah hukumnya. Patroli terus dilakukan. Tidak hanya dengan kendaraan bermotor, namun juga bersepeda.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus mengatakan, tidak hanya mencegah munculnya kejahatan jalanan, patroli bersepeda juga bertugas mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Imbauannya seperti tidak berkumpul satu sama lain, tetap menjaga jarak, hingga wajib memakai masker. Karena risiko tertularnya virus Covid-19 sangat besar,” kata Firdaus.

Sejumlah objek vital jadi target patroli ini. Umumnya tempat keramaian. “Kegiatan ini rutin kami lakukan,” katanya.

- ADVERTISEMENT -

Selain dapat menjaga keamanan, patroli bersepeda juga bertujuan menjaga kesehatan personil. Pasalnya, polisi disibukkan dengan tugas kedinasan sehingga jarang berolahraga.

“Kami berharap dengan adanya patroli sepeda ini, dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, personil kami juga dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat guna memeroleh informasi-informasi yang berkaitan dengan kamtibmas,” tambah Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.