Antisipasi Premanisme, Polda Kepri Patroli Susuri Kota Batam

Beri Imbauan Masyarakat untuk Tidak Berkumpul di Luar

INTREN.ID,BATAM – Jajaran Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar patroli dialogis satuan tugas penegakkan hukum Operasi Aman Nusa II Seligi 2020, Ahad (12/4/2020). Patroli ini menyisir beberapa pusat keramaian yang ada di Batam sejak pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes pol Harry Goldenhardt mengatakan, patroli telah rutin digelar. Patroli ini akan terus dilakukan oleh satuan tugas penegakkan hukum Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 Polda Kepri.

“Patroli ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi kejahatan premanisme dan kejahatan jalanan di Seputaran,” kata Harry.

Untuk rute patroli dimulai dari pertokoan Windsor Nagoya, Komplek Nagoya Newton, PUB Dinasty Nagoya, ruko belakang BCA Jodoh, Komplek ruko Seraya Mas, Komplek Ruko Mitra Raya, hingga sampai dengan Kampung Aceh Simpang DAM.

Selain itu dilaksanakan juga Patroli antisipasi kejahatan premanisme dan kejahatan jalanan di Seputaran Jodoh, Nagoya, Mega Legenda, Botania Batam Center, sampai dengan Seputan Muka kuning.

- ADVERTISEMENT -

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang berkumpul untuk segera membubarkan diri dan tetap di rumah. Untuk mencegah rantai penyebaran Covid-19. Tim juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak panik serta tetap menggunakan masker saat akan melakukan kegiatan di luar rumah,” beber Harry.

Dia meminta masyarakat untuk membungkus makanan yang dibeli dan dimakan dirumah. Agar tidak ada melakukan kegiatan berkumpul dilokasi luar.

“Kami juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk beberapa hari terakhir, masyarakat di Batam sudah mulai tertib untuk melakukan imbauan dari pemerintah. Sehingga situasi berbilang relatif kondusif,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.