Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ratusan Petugas Pengamanan TPS di Bontang Jalani Rapid Test

INTREN.ID, BONTANG – Sebanyak 295 personel Polres Bontang yang bertugas melakukan pengamanan langsung di tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah hukum Polres Bontang menjalani tes cepat atau rapid test.

Jumlah personel tersebut terdiri petugas pengamanan TPS di Kota Bontang sebanyak 173 personel dan petugas pengamanan TPS di Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu sebanyak 122 personel.

Rapid Test itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memastikan petugas yang ditugaskan melakukan pengamanan TPS dalam kondisi sehat.

“Semua personel yang melaksanakan pengamanan TPS kami lakukan tes cepat untuk mengetahui kondisi akhir kesehatan anggota usai melakukan pengamanan TPS,” ucap Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, Jumat (11/12/2020).

Pelaksanaan rapid test dilangsungkan mulai Jumat (11/12/2020) hingga Minggu ((14/12/2020). Pasalnya, petugas pengamanan TPS masih ada yang melaksanakan tugas lanjutan, yakni pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sehingga mereka melakukan rapid test secara bergantian.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada anggota yang reaktif usai melakukan pengamanan pilkada. Jika ada yang reaktif, tindakan selanjutmya dilakukan swab test dan tindakan medis lebih lanjut, pungkasnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.