Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Tempat Wisata, Pemkot Balikpapan Terapkan Protokol Kesehatan

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Memasuki libur besar nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mempersiapkan tempat wisata dalam menghadapi lonjakan pengunjung yang cukup tinggi. Khususnya wisata Pantai Segara Sari, Manggar, Kota Balikpapan.

Dalam mengatasi hal tersebut, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan telah mempersiapkan tim pengamanan berjumlah 187 orang yang berasal dari berbagai instansi di Kota Minyak.

“Penerapan protokol kesehatan juga sudah disiapkan mulai dari pintu masuk hingga area pantai,” kata Kabid Pariwisata Disporapar Balikpapan, Irma Nurmayanti.

- ADVERTISEMENT -

Persiapan ini, lanjut dia, dilakukan dalam menghadapi hari libur Maulid Nabi pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020. Selain itu juga libur Natal dan tahun baru pada tanggal 25 Desember 2020 hingga 1 januari 2021.

“Harapannya perlu juga kesadaran dari para pengunjung untuk sama-sama mendisiplinkan diri dengan kehidupn kenormalan baru saat ini, dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan menghindari kerumunan serta tetap menjaga kebersihan pantai,” tambah Irma. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.