Angkot di Batam Ditempeli Stiker Call Center, Laporkan Jika Melanggar Aturan!

INTREN.ID, BATAM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam kembali melakukan pergerakan untuk mempermudah para masyarakat melaporkan jika menemukan angkutan kota (angkot) yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal tersebut diwujudkan dengan penempelan stiker Call Center yang telah dimulai sejak 3 Maret lalu.

Kepala Dishub Batam, Rustam Efendi telah berkomitmen dengan pihak lain terkait lalu lintas, juga badan usaha angkot Batam dengan menyepakati beberapa hal.

“Kita sudah berkomitmen dan berkomunikasi dengan pihak terkait untuk melakukan pemasangan stiker itu,” kata Rustam, Rabu (11/3/2020).

Beberapa kesepakatan tersebut antara lain, angkot yang tua atau melebihi usia operasional akan langsung dikandangkan.

Poin dua, angkot yang masih memenuhi usia operasional namun tidak laik jalan karena masalah kir, akan dibawa ke Dishub Batam. Kemudian pemilik kendaraan diminta untuk memperbaiki kendaraannya hingga
laik jalan.

- ADVERTISEMENT -

“Poin ke tiga, pembagian shift bagi para sopir, yang di bagi menjadi dua waktu, yaitu sejak pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB, dan pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.000 WIB,” jelas Rustam

Point empat, sopir yang bertugas dilengkapi seragam dan kartu identitas yang berisi nama, hingga nomor anggota yang bersangkutan.

Dan di poin terakhir, pembuatan narahubung (call center) dalam bentuk stiker, tentang angkutan agar masyarakat dapat langsung melapor jika mendapati aktivitas angkot yang tidak sesuai aturan di lapangan.

Sampai sejauh ini sudah lebih dari 100 unit angkot trayek utama yang telah dipasang stiker oleh Dishub.

“Hal ini guna meningkatkan pengawasan terhadap angkot melalui masyarakat, dengan pemasangan stiker,” ungkapnya.

Untuk Call Center Dishub Batam dapat menghubungi nomor 0813 5637 1110, melalui telepon dan WhatsApp. (***)

Penulis: Agung Maputra
Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.