Anggota DPR RI Dapil Kaltim Ajak Rayakan Tahun Baru Islam dengan Penuh Rasa Syukur dan Semangat untuk Keluar dari Pandemi

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Kasus penyebaran Covid-19 di Kaltim tergolong tinggi. Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin mengajak masyarakat, khususnya umat muslim di Benua Etam, untuk merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dengan penuh rasa syukur dan semangat untuk keluar dari pandemi.

“Seiring dengan pergantian Tahun Baru Hijriah ini, mari kita rayakan dengan penuh rasa syukur dengan hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, membantu, dan mengasihi antarsesama. Terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” kata Safaruddin.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim ini juga mengajak umat muslim mengisi Tahun Baru Hijriah ini dengan tafakur dan berdoa memohon agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Dirinya optimistis pandemi segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“1 Muharram kita jadikan momentum untuk introspeksi diri dan selalu bersyukur di tengah keterbatasan pandemi yang masih belum berakhir. Di hari yang memiliki banyak keutamaan ini, semoga kita semua senantiasa diberikan keberkahan, ketabahan, dan saling mempererat tali persaudaraan,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018.

Sebagaimana diketahui, Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah jatuh pada 10 Agustus 2021. Namun pemerintah mengubah libur nasional Tahun Baru Islam 1443 Hijriah yang sebelumnya jatuh pada 10 Agustus 2021 digeser menjadi 11 Agustus 2021.

Di momentum yang berbahagia ini, Safaruddin kembali mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi melawan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi.

“Peran masyarakat untuk mengakhiri pandemi sangat besar. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat memiliki peran besar dalam menekan penyebaran Covid-19. Tentunya kita berharap situasi segera pulih, dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa,” tutup pria yang digadang-gadang menjadi Calon Gubernur Kaltim itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.