Alfa Scorpii Produksi Face Shield untuk Tenaga Medis Batam

Didistribusikan untuk Penanganan Wabah Virus Corona

INTREN.ID, BATAM – Alfa Scorpii Main Dealer Shop Batam Center kini memproduksi face shield. Face shield tersebut didistribusikan kepada para tim medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona baru (Covid-19) di Batam.

Sales supervisor Alfa Scorpii Batam Center Amiruddin Fahmi mengatakan, sejak awal produksi satu pekan lalu, pihaknya sudah membagikan lebih dari 600 pcs face shield ke beberapa puskesmas. Khususnya pada puskesmas di kawasan hinterland Kota Batam.

“Awal pendistribusian kami lakukan ke puskesmas di Pulau Sembulang, Belakang Padang serta Pulau Buluh. Di samping itu, untuk puskesmas di Kota Batam, kami sudah distribusikan ke Puskesmas Sei Pancur, Sei Langkai, Puskesmas Kp Jabi, Puskesmas Botania serta RS Elisabeth,” ucap Amiruddin, Kamis (9/4/2020).

Kata Amiruddin, beberapa klinik di Batam juga sudah meminta APD tersebut. Mereka meminta agar bisa segera mendapat donasi face shield. “Untuk permintaan kami sudah banyak. Seperti dari Apindo dan juga wihara pun sudah ada permintaan kepada kami,” ungkapnya.

Ide pembuatan face shield ini berasal dari Kepala Cabang Batam Center, Andrew. Produksinya kini dikerjakan oleh tim pemasaran dari Alfa Scorpii Batam Center. Dalam waktu sehari, sekira 200 pcs face shield siap dikemas dan didistribusikan dari rekan Alfa Scorpii Batam Center dengan memanfaatkan ruang rapat yang berada di lantai dua.

“Untuk awal ini, kami targetkan 1.000 pcs face shield yang kami produksi. Namun jika permintaan terus datang, akan kami produksi lagi,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

“Kami juga berencana akan memberikan donasi untuk RSUD Embung Fatimah. Rumah sakit tersebut menjadi salah satu tempat rujukan pasien Covid-19 di Kota Batam,” imbuh Amiruddin.

Kepala produksi untuk pembuatan face shield, Febri menyatakan, meski face shield didesain dengan sangat sederhana, namun bisa memberikan proteksi dengan cukup tinggi kepada penggunanya. Untuk pembuatan satu pcs face shield dari proses awal hingga pengemasan, dirinya bersama anggota produksi hanya membutuhkan waktu hingga 5 menit.

“Karena desainnya cukup sederhana, kami tidak membutuhkan waktu lama untuk pembuatan satu face shield,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sungai Langkai Yuliardi sangat mengapresiasi atas kepedulian dari pihak management Alfa Scorpii Batam Center kepada para tim medis dalam Pengamanan virus Covid-19. “Hal ini memang sangat kami butuhkan, untuk melengkapi APD yang telah kami miliki,” tutur Yuliardi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.