- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Alatnya Masih Ada, Pemkot Bontang Kembali Gencarkan Rapid Test Massal Corona

INTREN.ID, BONTANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang kembali menggalakkan rapid test massal di sejumlah tempat umum dan pusat keramaian di Kota Taman. Mereka menyasar pasar, kafe, dan warung-warung makan.

Rapid test ini turut menggandeng aparat keamanan, kelurahan dan kecamatan setempat, serta puskesmas di wilayah kerjanya. Selain melakukan rapid test massal, kegiatan dirangkai sosialisasi protokol kesehatan di era kenormalan baru atau New Normal saat ini.

“Rapid test massal akan terus kami galakkan. Selama ketersediaan alat masih ada,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Kata dia, dengan adanya rapid test ini bisa memberikan gambaran terkait dengan kondisi Bontang saat ini. Dari data terakhir yang dirilis Diskes belum lama ini, tercatat warga Bontang yang sudah menjalani rapid test mencapai sepuluh ribu orang. Terdiri dari 2,4 orang masyarakat umum, dan 7,4 orang dari karyawan perusahaan.

- ADVERTISEMENT -

Pihaknya pun juga kerap mendapat laporan dari beberapa warga terkait tidak patuhnya kafe-kafe dan tempat makan yang tidak menerapkan physical distancing. “Bagi pemilik usaha yang tidak mematuhi imbauan dan protokol kesehatan, maka kami tidak segan-segan akan mencabut izin usahanya.” tegasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.