- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Alamak, Pasien Positif Covid-19 di Batam Bertambah 48 Orang

INTREN.ID, BATAM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam kembali merilis adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah melalui hasil pemeriksaan Tim Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam pada Kamis (10/9/2020).

Pada penambahan kasus hari ini, ada sebanyak 48 orang yang didominasi oleh tenaga kesehatan (nakes), karyawan swasta, serta belasan aparatur sipil negara (ASN) juga dinyatakan positif terpapar. Bahkan ada beberapa ibu rumah tangga (IRT), pelajar hingga anggota Polri yang dinyatakan sebagai kasus re-infeksi.

Untuk nakes yang terpapar ada sebanyak 17 orang, sedangkan karyawan swasta terdapat 14 orang. Ada juga ASN yang telah dinyatakan terpapar, sebanyak 12 orang. Juga terdapat beberapa IRT dan pelajar yang ikut terpapar.

- ADVERTISEMENT -

Untuk satu Polri yang yang dinyatakan re-infeksi berinisial RES (33) yang berlamat di Bengkong, dirinya diketahui setelah melakukan pemeriksaan swab mandiri guna keperluan perjalanan.

Ke-48 pasien tersebut telah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit (RS) rujukan seperti RSBP Batam, RSUD Embung Fatimah, dan RSKI Covid-19 Galang Batam. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.