Al Habib Rehan Al Qadri, Salat Subuh Bersama Bikers Subuhan Batam

INTREN.ID, BATAM – Bikers Subuhan Batam kembali akan melakukan salat Subuh berjamaah pada Minggu (8/3/2020).

Kali ini salat Subuh akan dilaksanakan di Masjid Al Munawarroh di Perumahan Anggrek Sari, Batam Centre.

Pada kesempatan tersebut, akan hadir Al Habib Rehan Al Qadri.

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dengan titik kumpul di Alun-alun Engku Putri pada pukul 03.30 WIB.

Relly, seorang Awwalun saat ditemui intren.id mengatakan, komunitas yang mereka bentuk terinspirasi dari pesan para ustaz.

“Ada pesan para ustaz jika bisa kita melaksanakan salat Subuh tepat waktu dan secara berjamaah, maka akan lebih mudah kita untuk melaksanakan salat lainnya,” katanya, Jumat (6/3/2020).

Ia menjelaskan, tujuan pembentukan Komunitas Bikers Subuhan Batam untuk mengajak para anak muda salat Subuh berjamaah.

Setiap ada kegiatan pengajian dari ustaz nasional, komunitas mereka selalu turut serta dalam kajian tersebut.

“Kita ingin memperdalam ilmu agama bersama dengan para ustaz, agar pemahaman kita bisa satu arah,” katanya.

Kata dia, tidak jarang, komunitas mereka juga mendapatkan undangan dari para pengurus masjid di Kota Batam untuk salat Subuh berjamaah.

- ADVERTISEMENT -

“Beberapa waktu lalu kita melakukan perjalanan hingga ke pulau Bulang. Subuh berjamaah kita adakan rutin pada setiap Ahad pagi, dan selalu berpindah-pindah masjid,” paparnya.

Komunitas Bikers Subuhan Batam lanjutnya, dibentuk pada September 2019 lalu dan kini telah ratusan anak muda bergabung dan berusaha hijrah bersama.

Raja Dian, Awwalun lainnya mengatakan, para anak muda yang tergabung ke dalam Bikers Subuhan Batam, terdiri dari berbagai komunitas motor.

“Bikers Subuhan ini terbuka untuk umum, juga tidak memandang kedudukan status. Tujuan kita tetap, bersama-sama kami menegakkan Subuhan Berjamaah di seluruh Masjid Kepulauan Riau ini,” kata Raja Dian.

Menurutnya, Bikers Subuhan Batam ini bersifat independen, secara organisasi tidak berada di bawah satu ormas, partai atau aliran tertentu.

“Intinya semua kegiatan yang kita lakukan demi memakmurkan masjid. Jadi tidak akan ada hal-hal berbau politik, apalagi politik praktis,” tegasnya.

Harapan para Awwalun lainnya yaitu bisa membuat salat Subuh, ramai seperti saat salat Idulfitri.

Serta menjadi pelopor bangkitnya solat subuh berjamaah yang dimotori oleh para bikers.

“Saat menuju lokasi kegiatan, kita selalu berkumpul di titik kumpul yang telah di sepakati untuk selanjutnya ridding bersama. Jadi hobi dapat dan ibadah juga mantap,” ujarnya.

Dalam waktu dekat lanjutnya, Bikers Subuhan Batam akan melakukan salat Subuh berjamaah bersama Ustaz Haikal Hassan. (*/angga)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.