Aksi Bagi Sembako Bareng Relawan Jokowi Diprotes, Sandiaga Uno: Kita Harus Bersatu

Tegaskan Virus Corona sebagai Musuh Bersama

INTREN.ID, BEKASI – Aksi politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno membagikan bantuan sembako bersama Relawan Jokowi Mania (Jo-Man), Ahad (3/5/2020) di Bantargebang, Bekasi mengundang protes dari warganet. Malahan, ramai tagar #GoodbyeSandiagaUno yang trending di linimasa Twitter.

Dalam aksinya tersebut, Sandiaga Uno membagikan sembako terkait bantuan kepada masyarakat terkena dampak virus corona baru (Covid-19) bersama Ketua Relawan Joman Immanuel Ebenezer. Hal ini mendapat kecaman karena Immanuel sebelumnya diketahui kerap melakukan ujaran kebencian kepada pendukung Prabowo-Sandiaga Uno kala Pilpres 2019 lalu.

Meski ramai hujatan, Sandiaga menanggapinya dengan santai. Menurut dia, di masa pandemi ini semua pihak harus bersatu tanpa mengenal dukungan politik.

“Saat pandemi semua harus bersatu, tidak boleh ada warna atau keberpihakan secara politik. Saya bersama Jo-Man menegaskan, musuh kita adalah Covid-19,” ujar Sandiaga, Senin (4/5/2020).

- ADVERTISEMENT -

Menurut pria yang pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Covid-19 adalah masalah bersama. Alhasil semua elemen komponen masyarakat harus bersatu bersama-sama melawan virus ini.

“Mari kita lawan dengan mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah,” sebut Sandiaga.

Ketua Relawan Joman, Immanuel Ebenezer menyatakan, pihaknya memang berinisiatif mengajak Sandiaga Uno dalam membagikan bantuan ini. Selain aksi peduli Covid-19, apa yang mereka lakukan ini juga demi mencairkan suhu politik warisan Pilpres 2019.

“Kami berharap langkah ini bisa mencairkan suhu politik warisan Pilpres kemarin. Sehingga ke depan tidak ada lagi pergesekan politik baik di tingkatan pusat maupun basis massa,” tutur Immanuel. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.