AHY Kembali Lepas 18 Ribu Bantuan Sembako, Beri Dukungan lewat Video Call

INTREN.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama jajaran pengurus partai secara simbolis melepas 18.000 bantuan sembako ke berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten. Bantuan ini sebagai kelanjutan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi.

Sepuluh ribu paket sembako berupa 2,5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng akan didistribusikan ke Kota Depok, Kota Bogor, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Sementara 8.000 sembako berupa 5 kg beras, 8 bungkus mie instan, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, 1 kotak teh, 1 buah susu kaleng, dan 1 liter minyak goreng, akan didistribusikan ke Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

Bantuan-bantuan tersebut rencananya akan terus digulirkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Di antaranya, kelompok disabilitas, lansia, anak-anak dan masyarakat kurang mampu.

“Kami tahu masyarakat sangat terdampak Covid-19 dan ekonominya semakin sulit. Tentunya di bulan Ramadan ini sangat baik jika kita mengulurkan tangan kita dan kembali mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Jawa Barat dan Banten,” tutur AHY.

Dia menyampaikan, Partai Demokrat akan terus menggelorakan semangat peduli dan berbagi. Semangat tersebut selama beberapa bulan ini telah dilaksanakan oleh para kader.

“Kami senang dan bangga para kader ikut turun dan melakukan nyata untuk memberikan iktikad baik,” jelas AHY.

- ADVERTISEMENT -

Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi merupakan gerakan yang diinisiasi Ketum AHY melalui instruksi 03 Partai Demokrat yang dirilis pada 25 April 2020. Sejauh ini lebih dari 438 ribu bantuan kemanusiaan telah digulirkan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai tempat.

Selain melepas bantuan sembako, AHY juga memberikan dukungan morelnya pada warga Desa Wadas, Kabupaten Karawang. Mereka menerima bantuan sembako dari Partai Demokrat.

“Halo Ibu, Bapak, apa kabar, sehat? Semoga bantuan sembakonya bisa bermanfaat untuk keluarga ya,” ucap AHY lewat video call usai meninjau bantuan sembako yang siap kirim di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

“Terima kasih banyak Pak AHY, mudah-mudahan sehat selalu, dan tambah sehat,” balas Ana Maulana (50) penyandang tunanetra mewakili warga Desa Wadas.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Tasem (73), lansia yang juga secara langsung menerima paket bantuan sembako.

Annisa Pohan yang mendampingi AHY, ikut menyapa dan mendoakan seluruh warga Kabupaten Karawang lainnya agar tetap sehat. “Bu, Pak banyak istirahat ya. Semoga sembakonya bisa digunakan buat sahur dan buka puasa,” pesan Annisa melalui video call. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.