Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Corona Dapat Rp 15 Juta

Santunan dari Kementerian Sosial RI

INTREN.ID, JAKARTA – Ahli waris dari setiap korban meninggal dunia karena virus corona baru (Covid-19) bakal mendapat santunan Rp 15 juta. Santunan ini merupakan satu dari lima bentuk dukungan yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos Asep Sasa Purnama menyatakan, santunan ini ditujukan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kemensos RI memberi santunan ke ahli waris Rp 15 juta untuk setiap orang yang meninggal.

“Ini merupakan wujud perhatian dan bela sungkawa dari negara ke para korban beserta keluarga yang ditinggalkan,” ucap Asep saat konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (24/3/2020).

Namun demikian, santunan itu belum diberikan ke para ahli waris karena Kemensos masih melakukan verifikasi daftar korban. Asep juga belum dapat menjelaskan detail penyaluran santunan.

Jumlah kematian akibat Covid-19 sendiri pada Senin (23/3/2020) sudah mencapai 49 orang. Sementara jumlah pasien yang positif tertular virus mencapai 579 jiwa. Dari jumlah itu, 30 di antaranya dinyatakan sembuh. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.