Adu Kekuatan dan Intrik dalam Pertarungan Sengit di Commander Legends: Battle for Baldur’s Gate

INTREN.ID, JAKARTA – Wizards of the Coast akan merilis Commander Legends: Battle for Baldur’s Gate, seri terbaru dari permainan kartu tertua dan terlaris di dunia, Magic: The Gathering (MTG). Melanjuti dari set Commander Legends yang keluar pada tahun 2020, set baru ini berinovasi dengan menghadirkan format Limited dan melakukan kolaborasi dengan permainan Role-Playing Game (RPG) legendaris, Dungeons & Dragons (D&D).

Melalui keterangan tertulis yang diterima intren.id, terungkap bahwa set ini hanya tersedia di beberapa negara Asia Tenggara tertentu seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Pemain akan dapat memiliki kotak dadu dengan branding khusus untuk setiap pembelian collector booster box. Sebagai bagian dari perayaan peluncuran set ini, kotak dadu akan tersedia selama persediaan masih ada, di toko WPN dan toko online (khusus Singapura).

Pemain akan berpetualang menuju Baldur’s Gate, sebuah kota metropolis paling berpengaruh di Forgotten Realms. Sebuah kota pusat perdagangan, Baldur’s Gate menarik para pedagang yang ingin menjadi kaya-raya, pengungsi yang miskin, dan berbagai karakter lain dari seluruh penjuru Faerûn untuk mengadu nasib mereka di dalam kota dengan tembok raksasa ini.

Menampilkan berbagai karakter ikonik D&D seperti Tasha the Witch, Elminster, dan duo favorit Minsc dan Boo, Battle for Baldur’s Gate memungkinkan pemain untuk beradu kekuatan dan intrik saat bertarung bersama pemain lainnya dalam format multiplayer Magic yang sangat populer.

Hadirkan Elemen-Elemen D&D, Pertarungan Akan Semakin Sengit

Tambahan terbaru di Commander Legends memberikan kebebasan bagi pemain untuk merangkai karakter masing-masing. Sebuah set yang dirancang khusus untuk format Draft, Battle for Baldur’s Gate tidak mengikuti aturan Singelton seperti dalam aturan tradisional commander dengan memperbolehkan dua kartu yang sama atau lebih berada di dalam sebuah deck.

Elemen permainan roleplay yang diadaptasi dari D&D terlihat pada Backgrounds, sebuah jenis enchantment yang baru. Kartu Legendary Background menampilkan latar belakang kisah sang Commander yang dimainkan. Setiap kartu Background memberikan bonus kepada Commander. Bonus ini hadir dalam bentuk kemampuan baru atau tambahan kekuatan atau ketangguhan pada Commander.

Veteran D&D pasti akan mengatakan bahwa kemampuan Initiative itu penting dan juga krusial di Battle for Baldur’s Gate. Kemampuan baru Initiative tersebut memungkinkan tiga bonus signifikan:

  • Pertama, setiap kali pemain mengambil Initiative, mereka menjelajah ke Undercity (Undercity adalah kartu dungeon baru).
  • Kedua, pemain dengan Initiative akan menjelajah Undercity kembali di awal tahap upkeep mereka.
  • Ketiga, kekuatan beberapa kartu pada set akan meningkat jika pemain memiliki Initiative.

Kembalinya Bingkai-Bingkai Rulebook Menghiasi Setiap Kartu

Sesuai dengan lore Baldur’s Gate, set kedua Commander Legends ini menyambut kembalinya bingkai Rulebook. Setiap kartu Legendary Creature akan menerima bingkai yang ditata dengan tampilan dan nuansa Dungeons & Dragons Monster Manual, sehingga menghadirkan estetika rulebook Dungeons & Dragons klasik yang digemari para pemain.

Kartu tanpa bingkai yang menakjubkan juga hadir untuk sejumlah Planeswalker tertentu, artifacts, dan makhluk-makhluk tertentu. Hal itu termasuk lima Mythic Elder Dragons baru yang masing-masing mewakili tiap warna dengan kemampuan yang kuat.

Commander Legends: Battle for Baldur’s Gate akan tersedia dalam Draft Boosters, Set Boosters, dan Collector Booster. Juga hadir dalam Precon Commander Decks, Prerelease pack, dan Commander Legends Bundle spesial yang berisi dadu D20 ukuran besar. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.