Adi Kurdi, Pelakon Abah dalam Serial Keluarga Cemara Tutup Usia

Alami Gangguan Saraf Otak, Dimakamkan di Bengkel Teater

INTREN.ID, JAKARTA – Kabar duka seakan tak henti datang dari dunia hiburan. Kali ini dari jagat sinema, aktor senior Adi Kurdi meninggal dunia pada Jumat (8/5/2020).

Kabar meninggalnya pria bernama lengkap Agustinus Adi Kurdi yang dikenal berkat perannya sebagai Abah dalam sinema keluarga “Keluarga Cemara” itu disampaikankan imam Keuskupan Agung Jakarta, Jost Kokoh Prihatanto.

“REQUIESCAT IN PACE. “Abah”. Mas Agustinus Adi Kurdi.Berpulang, aku berpulang. Tenang & damai, aku berpulang.Tugas usai, tiada cemas tersisa. Berpulang, aku berpulang. Bayang bayang berlalu. Terang kini tiba. Hidup abadi kumulai. Aku berpulang. Sugeng tindak Mas Adi Kurdi. Berkah Dalem..,” cuit Jost di laman Twitter.

Dalam cuitannya itu, Jost turut mengunggah beberapa foto kebersamaannya dengan Adi dalam berbagai kesempatan. Kata dia, Adi sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur karena mengalami gangguan saraf otak sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

- ADVERTISEMENT -

Pihak keluarga berencana memakamkan jenazah Adi pada Sabtu (9/5/2020) besok di Bengkel Teater Rendra, Cipayung, Depok, Jawa Barat. Istri Adi, Tuti menegaskan suaminya negatif Covid-19. Sehingga prosesi pemakaman tidak menggunakan protokol Covid-19.

Namun dia tetap akan menjalankan imbauan menjalankan PSBB saat prosesi pemakaman. Dia juga akan membatasi pelayat yang hadir dalam prosesi pemakaman.

Diketahui, Adi Kurdi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 22 September 1948. Dia memulai karier sebagai aktor dan bintang sinetron dari panggung teater, melalui Bengkel Teater pimpinan drawaman WS Rendra sekitar tahun 1970. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.