Adi Darma Meninggal, PDI Perjuangan Belum Tentukan Pengganti di Pilkada Bontang

INTREN.ID, BONTANG – Adi Darma meninggal dunia pada Rabu (1/10/2020) kemarin. Sebelumnya, dia merupakan calon Wali Kota Bontang yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Sepeninggal Adi Darma, membuat kursi calon Wali Kota Bontang kosong. Kendati demikian, semua berada di tangan partai pengusung. Soal siapa yang pantas menggantikan sosok Adi Darma sebagai calon wali kota.

PDI Perjuangan sebagai pengusung pun masih belum memberikan komentar terkait pengganti Adi Darma.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Safaruddin mengatakan, saat ini pihaknya belum menentukan pengganti.

“Belum kami tentukan. Masih dibicarakan. Karena baru kemarin (meninggal, Red.), suasana masih berkabung. Tapi kami coba mumpung hari ini kondisi sudah memungkinkan,” ucap mantan Kapolda Kaltim itu.

Dia pun enggan memberikan komentar lebih banyak kemungkinan anak almarhum Adi Darma maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Makanya kita lihat, saya lihat kemarin anaknya yang ngomong. Kita lihat lah beliau (Ferza, Red.) ini masih situasi berkabung. Kita lihat situasinya hari ini. Belum bisa kita menentukan. Kalau ada, kita pasti tentukan,” ujarnya.

Dia melihat almarhum orangnya baik dan bekerja keras, sehingga PDI Perjuangan pun merapat ke Adi Darma untuk mengusungnya sebagai calon Wali Kota Bontang.

“Saya kenal baik dan bekerja keras. Saya harapkan dukung untuk maju ke Bontang,” pungkasnya. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.