- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pemilik Sarana Olahraga hingga Usaha Kuliner di Bontang Dapat Wejangan

INTREN.ID, BONTANG – Dalam rangka mengawal adaptasi kebiasaan baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Tim Gugus Covid-19 Bontang memberikan wejangan kepada para pemilik sarana olahraga, penginapan, dan pemilik usaha makanan atau kuliner yang ada di Kota Taman. Kegiatan ini bekerja sama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang.

Wejangan yang diberikan berupa sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan menyasar pemilik studio senam, gym, pemilik hotel, penginapan, homestay, serta pemilik catering dan rumah makan. Sosialisasi dilaksanakan selama tiga hari mulai 4 sampai 6 Agustus 2020.

Kadiskes Bontang dr Bahauddin mengatakan, sosialisasi ini dilakukan mengingat dibukanya kembali pariwisata dan berbagai aktivitas umum di masyarakat. Apalagi saat ini kasus konfirmasi positif virus corona di Kalimantan Timur sedang menanjak.

“Sementara berbagai aktivitas masyarakat mulai semarak. Oleh karena itu perlu adanya upaya bersama agar masyarakat tetap bisa produktif namun tetap aman dari risiko Covid-19,” ujarnya. .

- ADVERTISEMENT -

Selain itu saat ini juga telah muncul berbagai klaster baru pada komunitas atau pada tempat umum yang menjadi latar belakang penyelenggaraan kegiatan ini. Maka upaya yang dilakukan adalah dengan sosialisasi serta menggalang komitmen pelaku usaha kreatif.

Harapannya semua pemilik sarana olahraga, penginapan, dan pemilik usaha makanan melakukan pencegahan dan pengendalian. Serta memastikan menerapkan protokol kesehatan, baik pegawai maupun pelanggan.

“Disinfeksi tempat umum menjadi salah satu muatan dalam sosialisasi ini. Agar aktivitas disinfeksi dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Dan menjadi bagian penting bagi pemilik sarana umum untuk pencegahan penularan Covid-19,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.