Ada Warga Belum Dapat Bantuan, Pemko Batam Langsung Gerak Cepat

Minta Melapor ke Pengurus RT/RW atau Kelurahan

INTREN.ID, BATAM – Adanya warga terkena dampak pandemi virus corona baru (Covid-19) mendapat respon cepat dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kamis (7/5/2020), Pemko langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang belum mendapat bantuan atas nama Ganda Agles Pasaribu (49), warga Kelurahan Mangsang, Sei Beduk.

“Kami sudah bergerak setelah ada warga Sei Beduk yang membutuhkan bantuan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah, Kamis (7/5/2020).

Kata dia, warga yang tak terdaftar menerima bantuan bahan pokok diminta melapor ke RT hingga Lurah. Agar dapat segera ditindaklanjuti oleh pemko.

“Secara langsung kami antar bahan pokok ke rumah bersangkutan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam ini.

- ADVERTISEMENT -

Sebelumnya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menegaskan, penyaluran bantuan bahan pokok dilaksanakan mulai Senin (11/5/2020). Adapun jumlah sembako yang akan dibagikan yaitu sebanyak 284.223 paket.

Tiap paket berisi 10 kilogram beras, 3 liter minyak goreng, dan 1 dus mi instan. Karena jumlahnya yang banyak, membutuhkan waktu untuk pengantaran ke tiap penerima.

“Maka nanti kalau di lapangan belum dapat, mohon sabar. Karena mendistribusikannya tak mudah,” ujarnya.

Rudi meminta jika ada warga dalam pendataan tak masuk karena tak ada KTP Batam, segera lapor RT/RW. “Kalau RT/RW sibuk, lapor ke lurah. Bagi yang KTP luar juga kami bantu,” kata dia. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.