Ada TKA Malaysia Positif Corona, Disnaker Batam Minta Perusahaan Diliburkan

INTREN.ID, BATAM – Positif tertular virus corona baru (Covid-19) yang dialami seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) di kawasan industri Camo Batam Center berbuntut panjang. Dalam hal ini kegiatan di gedung perusahaan tempat TKA yang sudah meninggal dunia itu bekerja diminta untuk diliburkan.

Permintaan itu datang dari Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti. Dia menyarankan untuk meliburkan gedung perusahaan tersebut setelah melakukan pengecekan ke lokasi.

“Bukan seluruh perusahaannya, tapi satu gedung tempat TKA tersebut beraktivitas yang harus diliburkan,” ucap Rudi kepada intren.id, Jumat (5/6/2020).

Dia lantas berharap seluruh karyawan di gedung tersebut melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran Covid-19 makin luas. “Dalam satu gedung tersebut karyawannya berjumlah lebih kurang 50 orang, dan mereka semua close contact dengan TKA yang merupakan pasien nomor 154 itu,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, para karyawan tersebut tengah menjalani RDT untuk mengetahui kondisinya terkini.

“Sedang berlangsung rapid test. Sudah ada 48 orang yang datang. Nanti juga akan kami lakukan swab, tetapi tunggu dari hasil rapid test dahulu,” ucap Didi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.