Ada Gedung Khusus Pasien Covid-19, Masyarakat Tak Perlu Khawatir Berobat

INTREN.ID, BATAM – Meskipun pada saat ini penanganan pasien positif Covid-19 alias corona di Kota Batam dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dan Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), namunmasyarakat yang akan berobat tidak perlu cemas.

Hal tersebut ditegaskan Humas RSUD Embung Fatimah Novi. Dia mengatakan,  gedung yang digunakan oleh pihak rumah sakit untuk melakukan penangan pasien ditempatkan terpisah dengan ruangan pelayanan lainnya.

“Ada gedung khusus yang telah dipersiapkan, dan berjarak cukup jauh dari ruang perawatan pasien lainnya serta gedung utama,” kata Novi, Rabu (25/3/2020)

Selain itu, para tim medis yang menangani pasien Covid-19 juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) sesuai standar dari WHO dan Kemenkes RI. Terlebih mereka juga tidak melakukan perawatan atau kontak dengan pasien dengan penyakit lain.

“Dibagian depan gedung juga terlihat lebih asri dengan adanya berbagai tanaman hias yang membuat kami dapat menghirup udara segar disela-sela, memberikan tindakan terhadap pasien,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Tak lupa, Novi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa melawan penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kota Batam.

“Dengan mengikuti imbauan pemerintah sudah sangat membantu dalam proses pencegahan penyebaran virus Covid-19,” harapnya.

Dengan melakukan sosial distancing, mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, serta menggunakan masker jika harus melakukan aktivitas di luar ruangan. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.