ACT Masak Ribuan Porsi Makanan untuk Relawan di RS Galang

INTREN.ID, BATAM – Relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan sebutan Humanity Food Truck langsung melakukan aksi memasak untuk tenaga medis, tenaga keamanan, relawan, serta pasien covid 19 yang berada di RS khusus covid-19 di pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Aksi tersebut telah dilaksanakan sejak Sabtu (18/4/2020) dengan bantuan dari Anggota TNIbyang berada di RS tersebut, melakukan pemotongan satu ekor Sapi, yang akan di olah menjadi makanan siap santap oleh tim humanity food truck.

Disampaikan oleh tim emergency Aksi Cepat Tanggap Kusmayadi, bahwa sapi yang di potong tersebut menjadi persembahan dari ACT untuk petugas medis, petugas keamanan dan pasien di rumah sakit khusus covid 19 pulau galang.

“Sapi ini persembahan untuk bisa memberikan makanan siap saji, untuk petugas medis, petugas keamanan, pasien serta masyarakat yang ada di rumah sakit galang. Untuk pengolahan makanan, langsung di armada food truck Aksi Cepat Tanggap” ucap Kusmayadi, Minggu (19/4/2020)

Untuk dukungan dari ACT kepada para relawan yang berada di RS Galang melalui makanan siap saji tersebut, akan berlangsung selama dua pekan.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu, Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau Agus Suprianto, mengatakan, bahwa hadirnya armada food truck, merupakan salah satu bentuk dari dukungan ACT untuk bersama lawan corona.

“Corona atau covid 19 yang dinyatakan sebagai pandemi harus bisa kita lewatkan bersama sama, ACT membuat beragam program untuk mendukung bangsa dalam menghadapi masa pandemic” ujar Agus.

“ACT akan terus mendampingi bangsa dalam menghadapi pandemi, dukungan demi dukungan terus dilakukan. Jelang ramadan yang akan datang, bangsa ini harus sanggup menghadapinya, terus sebar virus optimis dalam menghadapi pendemi yang melanda dunia dan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Nikmat kehadiran humanity food truck juga di syukuri relawan yang bertugas di rumah sakit covid 19 pulau galang. “iya mas, kita senang bisa kedatangan food truck act ini, masakannya juga sesuai kebutuhan gizi petugas dan relawan yang ada disini, untuk pasien juga sesuai” tutur Zakiyah, salah seorang relawan yang bertugas di RS Khusus Covid-19 di Galang.

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.