99 Orang di Bontang dalam Pemantauan Pemerintah

Terkait Potensi Penyebaran Virus Corona Baru

INTREN.ID, BONTANG – Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona baru (Covid-19) di Bontang bertambah 1 orang. Sehingga totalnya hingga saat ini sebanyak 99 kasus ODP.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang mengurai, rincian ODP itu meliputi 24 orang melakukan isolasi mandiri, 3 isolasi gm, 1 dirawat, dan 71 selesai masa pemantauan.

Sedangkan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 7 kasus. Sehingga totalnya saat ini sebanyak 131 kasus. Dengan rincian 60 isolasi mandiri, 17 karantina, 44 selesai pemantauan, dan 10 orang berubah status.

Untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif Covid-19, belum ada penambahan lagi. Hingga kini, pasien positif terpapar Covid-19 di Bontang sebanyak 11 kasus. Sembilan orang di antaranya masih menjalani perawatan di RSUD Taman Husada, dan dua orang dinyatakan sembuh.

- ADVERTISEMENT -

“Pandemi ini belum berakhir dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir,” imbau dr Bahauddin, Kepala Dinas Kesehatan Bontang, Jumat (8/5/2020) malam.

Untuk itu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang selalu mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. Tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan menunda mudik tahun ini. Hal ini dilakukan demi mengurangi penyebaran virus di masyarakat. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.