96 Persen Pasien Positif Corona dari Klaster PKT di Bontang Dinyatakan Sembuh

INTREN.ID, BONTANG – Pasien positif virus corona baru (Covid-19) yang berasal dari klaster perusahaan PKT dan klaster keluarga sudah banyak yang menyelesaikan masa isolasi dan dinyatakan sembuh. Setelah sebelumnya menjadi penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Bontang lantaran adanya screening massal.

“Dalam beberapa hari ini sudah tidak ada lagi penambahan kasus dari klaster PKT. Tercatat sampai dengan tanggal 22 September 2020, dari 247 kasus klaster Perusahaan (PKT), sebanyak 238 orang atau 96,35% dinyatakan selesai isolasi dan sembuh,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Meskipun demikian, sambungnya, penyebaran virus corona ini tentunya harus menjadi perhatian dan kewaspadaan bersama. Apalagi terus bertambahnya klaster keluarga. Sehingga menuntut semua masyarakat untuk menjaga baik-baik keluarganya yang ada di rumah.

Masyarakat diharuskan melakukan upaya pencegahan semaksimal mungkin. Baik untuk diri sendiri, keluarga di rumah, lingkungan terdekat, dan juga lingkungan kerja jika bekerja.

- ADVERTISEMENT -

“Sering kali yang dipikirkan adalah penularan dari yang bekerja kepada anggota keluarga di rumah. Namun perlu dipahami bahwa risiko penularan bisa terjadi dari siapapun yang keluar rumah, meskipun tidak untuk bekerja,” terangnya.

Dituturkan Bahauddin, penularan infeksi bisa terjadi dari mana saja saat ada pintu masuk yang terbuka. Ketika sudah terjadi transmisi lokal, maka virus ada di tengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat harus tetap produktif namun harus mempertimbangkan keamanan dan meminimalkan risiko,” imbaunya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.