6 Orang Warga Bontang Sembuh Dari Covid-19

INTREN,ID, BONTANG – Kabar baik di penghujung Ramadan kembali datang dari Tim Gugus Covid Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bontang.

Berdasarkan hasil swab, dua pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar covid-19, per Minggu (17/5/2020) hari ini resmi dinyatakan sembuh. Mereka adalah pasien BTG 05 dan BTG 08.

Sehingga total pasien Covid-19 di Kota Taman yang dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang. Mereka adalah pasien BTG 01, BTG 03, BTG 02, BTG 04, BTG 05, dan BTG 08. Adapun pasien yang masih di rawat di RSUD Taman Husada sampai saat ini, masih tersisa 5 orang.

“Kedua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya menunjukkan negatif sebanyak dua kali tes,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bontang, dr Bahauddin.

Selain melaporkan kesembuhan dua pasien Covid-19, dirinya juga memaparkan status perkembangan terkini kasus Covid-10 lainnya.

- ADVERTISEMENT -

Pada Minggu (17/5/2020) hari ini terdapat penambahan status monitoring sebanyak 19 orang. Sehingga total yang masih dimonitoring hingga saat ini adalah sebanyak 999 orang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan kata Bahauddin, ada tambahan 1 orang PDP yang berubah status menjadi ODP. Sehingga dalam seminggu ini, ada 2 orang PDP yang berubah status menjadi ODP.

“Untuk sinkronisasi data dengan provinsi, maka perubahan status PDP ke ODP ini mengurangi jumlah PDP di Bontang. Sehingga jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 14 orang, yang sebelumnya 16 orang. Masing-masing berasal dari Kelurahan Berbas Pantai dan Tanjung Laut,” paparnya.

Selain itu, perkembangan kasus lainnya adalah, telah selesainya pemantauan 8 orang OTG dan 4 ODP. Namun demikian, ada 1 ODP yang semula melakukan isolasi mandiri, kini harus di isolasi di Hotel Grand Mutiara (Eks Hotel Oak Tree) untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dari tim medis.

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.