30 Tenaga Medis Positif Covid-19

INTREN.ID, BONTANG – Pasca merawat bocah PDP berusia 8 tahun yang meninggal Jumat (24/4/2020) lalu, ratusan tenaga medis dan tenaga kesehatan di RSUD Taman Husada dan RSIB Yabis langsung mengikuti rapid test.

Hasilnya, dari 112 yang dites, 30 di antaranya positif reaktif Covid-19. Ke-30 tenaga medis itu kini dikarantina di Hotel Grand Mustika (eks Hotel Oak Tree).

Sementara keluarga para tenaga medis tersebut, diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-maisng selama dua minggu.

Kepala Dinas Kesehatan Bontang, dr Bahauddin, membantah jika ke-30 tenaga medis tersebut terpapar Covid-19 dari bocah 8 tahun yang meninggal dunia karena virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Bocah PDP Corona di Bontang Meninggal, Orang Tua Diduga Berbohong

“Ini dalam rangka deteksi dini dan kewaspadaan terhadap kemungkinan penyebaran Covid-19. Kebetulan alat yang dipesan sudah datang dan bersamaan. Jadi kami tes ke tempat-tempat yang berisiko dulu,” ujar, Kepala Dinas Kesehatan Bontang saat menggelar konferensi pers, Sabtu (25/4/2020).

- ADVERTISEMENT -

Sebagai informasi, belum lama ini bocah 8 tahun berinial AMSM yang berstatus PDP diketahui positif terpapar virus corona baru (Covid-19) berdasarkan hasil rapid test.

Dia meninggal di RSUD Taman Husada, Jumat (24/4/2020) dini hari pukul 02.00 WITA. Bocah laki-laki itu telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nyerakat Kampung, RT 02 Kelurahan Bontang Lestari pukul 06.50 WITA.

Baca Juga: RSUD Bontang Batasi Pelayanan Usai Bocah PDP Corona Meninggal

Akibat dari kasus ini, dua rumah sakit di Bontang melakukan pembatasan pelayanan kepada pasien.

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.