3 Alat Medis yang Sangat Dibutuhkan Rumah Sakit Tapi Sering Digunakan Secara Umum

INTREN.ID, JAKARTA – Covid-19 sudah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat Indonesia.

Guna melindungi diri, masyarakat tanpa sadar kerap menggunakan peralatan medis yang sangat dibutuhkan rumah sakit untuk para tenaga medis.

Berikut tiga alat media yang dibutuhkan rumah sakit yang dikutip dari DJIKP Kominfo:

1. Sarung Tangan Latek

Benda ini tidak efektif mencengah penularan Covid- 19. Virus masih bisa menempel dan masuk ke dalam tubuh jika menyentuh wajah. Cara terbaik adalah kamu harus disiplin mencuci tangan setiap kali memegang benda. Jadi tidak perlu menggunakan sarung tangan latek ya.

- ADVERTISEMENT -

2. Alkohol 70 persen

Cairan ini laris karena dianggap bisa menjadi antiseptik untuk membersihkan tangan. Padahal untuk membunuh virus jauh lebih efektif mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun. Jadi ganti benda ini dengan menggunakan sabun batangan atau cair ya.

3. Alcohol Swab

Benda ini populer karena dianggap bisa membersihkan HP dari Covid-19. Padahal barang ini bukan untuk umum. Benda ini sangat penting untuk rumah sakit yang berguna untuk mensterilkan sebelum melakukan injeksi. Ada baiknya benda ini kamu ganti dengan tisu basah yang banyak dijual di minimarket.

Sudah tahukan benda-benda yang seharusnya digunakan sahabat intren.id. Jadi mari sama-sama kita selalu menjaga kebersihan dan jaga jarak agar tetap sehat serta terhindar dari Covid-19.

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.