20 Orang Suspect Corona Diisolasi di Rusun BP Batam

Diduga Terjangkit dari Pasien 01 yang Meninggal Dunia

 

INTREN.ID, BATAM – Sebanyak 20 orang suspect atau diduga terjangkit virus Corona baru (Covid-19) dari pasien 01 di telah diisolasi Pemko Batam. Mereka diisolasi di rumah susun BP Batam, di kelurahan Tanjung Uncang, kecamatan Batuaji pada Ahad (22/3/2020).

Kepala Dinas kesehatan (Kadinkes) Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, jumlah yang diisolasi tersebut bukan keseluruhan suspect. Karena dari pasien 01, total ada sebanyak 60 orang suspect.

“Dari mulai keluarga serta para petugas kesehatan sudah masuk kepada suspect dari pasien tersebut,” ucap Didi, Senin (23/3/2020).

- ADVERTISEMENT -

Untuk 15 orang petugas kesehatan, melakukan isolasi di rumah Masing-masing. Sedangkan 25 orang suspect lainnya menolak untuk dilakukan isolasi bersama para suspect lain.

“Mereka menolak Karena punya anak kecil,” kata Didi.

Mengatasi hal tersebut, beberapa petugas kesehatan akhirnya melakukan pemantauan. Serta juga memberikan edukasi tentang isolasi dan penyebaran virus Corona.

Seperti yang diketahui, bahwa pasien positif covid-19 nomor 01 di Batam telah meninggal dunia pada Ahad (22/3/2020) malam. Setelah sebelumnya mendapat perawatan yang cukup intensif di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah. Pemakaman juga langsung dilakukan, yang telah mengikuti prosedur dari Dinkes. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.