10 Warga Bontang Terciduk Melanggar Protokol Kesehatan, Langsung Dapat Hukuman di Tempat

INTREN.ID, BONTANG – Operasi yustisi penegakan Peraturan Wali Kota (Perwali) Kota Bontang Nomor 21 Tahun 2020 tentang Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan terus digelar. Setidaknya dua kali sehari dilakukan razia penggunaan masker.

Dengan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Bontang, setiap hari melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Selasa (1/2/2020), sebanyak 25 personel gabungan yang dipimpin AKP H Anwar menggelar razia masker di sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Pangeran Antasari, Kampung Baru, Jalan KS Tubun, Jalan AM Parikesit, dan Jalan A Yani.

Di lokasi, petugas memeriksa setiap pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas. Bagi yang tidak memakai masker langsung ditindak sesuai sanksi yang diatur dalam Perwali 21/2020.

Hasilnya, sebanyak 10 pelanggar ditindak dengan menghapal Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan atau kerja sosial menyapu jalan sekitar lokasi pelanggaran.

“Kegiatan operasi yustisi atau Operasi Aman Nusa ini bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, demi keselamatan kita bersama khususnya warga Bontang,” kata Kasubag Humas Polres Bontang, AKP H Suyono.

Dia menambahkan, operasi yustisi yang dilakukan ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Taman. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.