1.500 Dosis Vaksin untuk Masyarakat Kubar, Wakil Ketua DPD RI Fokus Percepatan Herd Immunity

INTREN.ID, SENDAWAR – Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin turut berupaya mempercepat upaya vaksinasi di Bumi Etam. Sabtu (13/11/2021), giliran Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang disasar program vaksinasi. Sebanyak 1.500 dosis vaksin Sinopharm didistribusikan ke Kecamatan Tering, Kecamatan Mook Manaar Bulant, dan Kecamatan Bongan.

Pada kesempatan itu, tim lapangan Mahyunadi bekerja sama dengan Wakil Ketua DPRD Kubar, yang juga tokoh masyarakat, H Ahmad Syaiful Acong. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Mereka berbondong-bondong mendatangi gerai vaksin yang sudah disiapkan. Apalagi usai divaksin, masyarakat mendapatkan makanan ringan dan telur rebus.

Mahyudin mengatakan, dengan kondisi geografisnya, pola vaksinasi yang dilakukan di Kubar adalah dengan jemput bola. Pasalnya, banyak warga yang terkendala transportasi dan akses jaringan internet.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja-kerja yang dilakukan tim, yang turun langsung ke tiga kecamatan. Hal itu sangat penting karena banyak warga yang terkendala masalah transportasi. Ini menjadi perhatian serius. Langkah jemput bola mendatangi warga harus dilakukan agar proses herd immunity di Kubar bisa dipercepat,” kata Manyudin.

Sementara Syaiful Acong mengatakan, Mahyudin adalah tokoh nasional asal Kaltim yang memberikan inspirasi bagi masyarakat. Dia pun mengapresiasi upaya Mahyudin dalam melakukan vaksinasi.

“Saya berterima kasih atas vasilitas vaksin kuota Mahyudin sebanyak 1.500 dosis yang diberikan untuk Kubar. Saya tak ingin kecewakan beliau. Pemberian makanan ringan dan dua butir telur ini sebagai simbolis dan perhatian agar warga tetap menjaga kesehatan,” katanya.

Mahyudin sendiri tidak bisa hadir langsung ke Kubar. Pasalnya, dia selakukan kegiatan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Muscat, Oman. Pasalnya, Mahyudin memimpin delegasi melakukan pertemuan dengan Kesultanan Oman.

“Mohon maaf beliau tidak dapat bersama sama kita hari ini di Kubar,” kata Vani Tambajong, staf ahli Mahyudin, ditemui di gedung IWJ kecamatan Tering tempat dilaksanakannya vaksinasi. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.